5 Pricebook

By | September 22, 2021

Ketika ingin membeli sebuah printer, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah merk atau brand. Apalagi untuk penggunaan kantoran tentu membutuhkan printer terbaik. Jika menginginkan kualitas, tentunya harus memilih merk printer yang sudah diakui performanya.

Ada beberapa merk printer terbaik yang bisa Anda pilih. Ada printer dari Canon, HP hingga Epson. Dan nama terakhir yang akan kami ulas dalam artikel ini. Mengapa Espon?

Karena printer Epson sudah diakui kualitasnya, baik untuk penggunaan kantoran maupun rumahan. Hanya saja, harga printer Epson memang sedikit lebih mahal namun sudah sebanding dengan hasil cetakannya.

Meski demikian, saat ini Anda bisa memilih printer Epson dengan harga Rp1 jutaan. Epson sendiri memiliki rangkain printer tinta atau inkjet yang menawarkan kemudahan dalam mengisi ulang tinta, sehingga sangat cocok untuk penggunaan kantoran atau rumah.

Dimana tangki tinta di desain terpisah dari mesin print dan diletakkan di samping perangkat. Berikut beberapa printer Epson dengan harga Rp1 jutaan yang cocok untuk kantoran dan rumah : 1. Epson L360

Secara fisik, ukuran printer Epson L360 ini tergolong besar dengan dimensi 482 x 300 x a hundred forty five mm. Untuk kenyamanan Anda, sebaiknya printer Epson ini diletakkan pada meja tersendiri.

Apalagi dengan tangki tinta yang terpisah dari printer makin menambah ukurannya. Bobotnya juga termasuk cukup berat berkisar 4,4 kg. Namun dengan tanki tinta yang terpisah tentunya memudahkan Anda dalam mengisi ulang.

Printer ini sudah dibekali kemampuan komplit, mulai dari test dan reproduction. Epson L360 memiliki kecepatan cetak 33 lembar per menit untuk dokumen hitam putih dan 15 lembar consistent with menit untuk dokumen berwarna.

Dengan desain Print Head Micro Piezo, printer Epson murah ini memiliki hasil cetakan lebih cepat dengan resolusi yang lebih baik hingga maksimal 5760 x 1440 dpi. Harga printer Epson L360mkini juga makin terjangkau.2. Epson L310

Dari ukuran panjang, Epson L310 tidak berbeda dengan seri Epson L360. Hanya saja lebar dan tingginya sedikit lebih kecil yaitu berkisar 482‎ x 222 x one hundred thirty mm. Bobotnya juga lebih ringan dengan kisaran 2.eight kg. Jadi tidak terlalu berat ketika ingin memindahkan posisinya.

Apalagi dengan ukurannya yang lebih kecil memungkinkan Anda meletakkannya di atas meja kerja bersama device-device lain. Epson L310 juga dibekali Print Head Micro Piezo untuk menghasilkan cetakan 33 ppm (paper in keeping with minute) dengan resolusi maksimal 5760 x 1440 dpi.

Tangki tintanya juga terpisah untuk kemudaha pengisian ulang tinta. Dalam sekali isi mampu mencetak warna sebanyak 6500 lembar dan print hitam 4000 lembar.three. Epson L300

Epson L300 merupakan printer ingkjet dengan fungsi tunggal utnuk mencetak dokumen saja. Beberapa kemudahan lain seperti konektivitas USB 2.zero juga telah disematkan didalamnya. Dengan adanya ini tentu anda bisa dengan mudah untuk menghubungkannya dengan perangkat lain.

Kecepatan mencetaknya adalah 15 ppm untuk cetak warna dan 33 ppm untuk cetak hitam putih. Mampu menghandle kertas dalam ukuran A4, A5, A6, 16:nine, a hundred x 148 mm, 20 x 25 cm, 13 x 20 cm, 13 x 18 cm, 10 x 15 cm, 9 x thirteen cm, Letter, No. 10 (Envelope), DL (Envelope), C6 (Envelope), B5.4. Epson L220

Printer Epson L220 memiliki fungsi dasar untuk print, test dan replica. Dimensinya tidak jauh berbeda dari seri L lainnya yaitu 482 x 300 x 145 mm dengan bobot four.3 kg.

Selain untuk kantor skala kecil, Epson L220 juga nyaman untuk penggunaan rumahan. Kecepatan mencetak mencapai 7 halaman in line with menit untuk hitam putih dan 3.5 halaman in step with menit untuk cetak warna.

Printer ini bisa mencetak kertas dalam ukuran A4, A5, A6, Letter, Legal, Half Letter, dan Folio.5. Epson L120

Jika Anda ingin mencari printer untuk penggunaan rumah, Epson L120 bisa dipertimbangkan. Apalagi harga printer Epson L120 sejutaan ini terbilang paling murah dibanding seri lain dari daftar.

Meski printer murah, namun kualitas resolusi yang ditawarkan bisa diandalkan dengan resolusi cetakan mencapai 720×720 dpi dengan besaran kertas maksimal A4.

Untuk kecepatan mencetak dokumen mencapai 8.5 ppm untuk hitam putih dan four,5 ppm untuk warna. Anda juga dimungkinkan melakukan printing melalui flash force, karena telah disediakan port USB 2.0.

Dayanya juga cukup rendah dengan kebutuhan 10 watt dalam posisi aktif dan 2 watt untuk standby.Pilih Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli salah satu printer Epson di atas, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan Anda. Jika untuk kebutuhan kantoran, sebaiknya memilih printer Epson yang memilih banyak fungsi seperti print, scan dan copy.

Sedangkan untuk kebutuhan cetak di rumah, jika tidak banyak membutuhkan proses test dan reproduction, disarankan memilih printer Epson dengan fungsi mencetak saja.

Selain harga yang lebih murah, bentuknya juga lebih ekonomis. Tapi semua tergantung pada pilihan Anda.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *