Cara Instal Printer Epson L360 Tanpa Cd » Weblog Elevenia

By | September 29, 2021

Adanya komputer memberikan kemudahan dalam menuliskan suatu statistics atau laporan dalam berbagai bidang. Tidak hanya itu, terdapat juga peralatan pendukung yang berperan dalam menghasilkan pencetakan berbagai macam file dan facts yang yang dibutuhkan dalam bentuk hardfile. Adapun salah satu pencetakan facts atau printer yang dianggap terbaik yaitu printer Epson L360.

Sebelum digunakan, alat ini harus melalui langkah-langkah penginstalan terlebih dahulu melalui perangkat komputer yang akan digunakan bersamanya. Pada umumnya langkah untuk dapat menginstal printer di perangkat komputer harus dengan menggunakan CD yang telah disediakan oleh produsen printer terkait.

Akan tetapi terdapat suatu masalah yang biasanya dihadapi oleh sebagian orang yaitu tidak adanya cd untuk melakukan penginstalan. Namun tidak perlu khawatir karena printer tetap dapat diinstal tanpa adanya CD. Adapun cara yang dapat dilakukan yaitu bisa dipahami melalui penjelasan berikut ini.Kelebihan Printer Epson L360

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa  printer Epson l360 merupakan salah satu printer terbaik dan rekomendasikan. Printer tersebut dianggap terbaik karena dilengkapi dengan teknologi hemat tinta. Selain itu juga memiliki resolusi sebesar 5760 x 1440 sehingga mampu menghasilkan pencetakan yang jelas dan tajam. Tidak hanya itu,  merk printer ini juga memiliki kelebihan lagi yaitu dapat digunakan untuk fungsi lainnya.

Berdasarkan hal tersebut printer ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencetak saja akan tetapi juga dapat digunakan untuk Scan dan fotocopy. Dalam hal ini untuk fitur fotokopinya tidak hanya dapat digunakan untuk hitam-putih saja akan tetapi juga dapat digunakan untuk fotocopy berwarna.

Sementara itu untuk fitur scan nya printer ini mampu memberikan record gambar dengan berbagai layout mulai dari JPEG, BMP, hingga PDF. Oleh karena itu, tidak heran apabila printer ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pencetakannya.Cara Menginstal Printer Epson L360 Tanpa CD

Setelah mengetahui berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara menginstal printer Epson L360. Khususnya apabila CD yang yang harus digunakan saat menginstal printer ini sudah tidak ada. Perlu diketahui sebelumnya bahwa terdapat driver printer yang harus di-download terlebih dahulu sebagai pengganti dari hilangnya CD tersebut.

Adapun untuk mendapatkan driver tersebut bisa didownload melalui situs dari driving force Epson. Selain itu itu perlu juga diketahui bahwa terdapat beberapa ketentuan dalam menginstal printer ini.

Berdasarkan hal tersebut setidaknya perangkat komputer yang digunakan untuk menginstal apakah dari jenis 32 bit atau 64 bit. Apabila perangkat komputer yang digunakan merupakan Windows 32 bit maka driver yang harus di-down load adalah khusus untuk Windows 32 bit.

Jika motive force printer Epson L360 sudah diinstal sesuai dengan perangkat komputer. Maka dapat langsung dilakukan untuk memulai langkah instalasinya. Pertama buka driving force atau aplikasi printer Epson L360 dan akan ditampilkan jendela Epson Printer software setup.

Setelah itu kamu akan dihadapkan terkait pernyataan tentang penentuan Apakah printer Epson L360 tersebut dijadikan printer default atau tidak. Apabila tidak ditentukan sebagai printer default maka hilangkan tanda centang yang terdapat pada Set as default printer dan juga dapat dilakukan sebaliknya.

Setelah itu tekan tombol Ok untuk dapat melanjutkan instalasi. Kemudian cari jendela “pick a language” dan pilih bahasa yang yang diinginkan. Untuk proses instalasi dalam hal ini pilih bahasa Indonesia agar dapat memudahkan terkait keterangan yang ditampilkan nantinya.

Jika sudah dipilih maka klik OK dan Tahap selanjutnya adalah menampilkan Epson heula yang berisi tentang license settlement. Pernyataan tersebut harus disetujui agar proses instalasi dapat berlanjut ke langkah berikutnya. Setelah itu akan muncul opsi bahasa lagi yang ingin digunakan untuk membaca License Agreement.

Kemudian aplikasi ini akan mulai memproses instalasi printer pada komputer tunggu hingga proses instalasi tersebut selesai. Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan printer Epson L360 ke perangkat komputer atau laptop.

Printer tersebut siap digunakan dan dapat langsung menekan tombol switch on pada printer Epson L360. Pastikan bahwa kabel USB printer sudah terhubung dengan komputer atau laptop sebelum menyalakannya. Kemudian printer akan mendeteksi sambungan tersebut dan tunggu hingga instalasi port USB printer selesai dikonfigurasi.

Selesainya konfigurasi tersebut dapat diketahui dengan munculnya message container dengan keterangan printer driver installation and port configuration were finished correctly. Dengan demikian printer sudah dapat terpasang dengan baik serta dapat langsung digunakan untuk mencetak kebutuhan.

Itulah cara instal printer L360 tanpa CD yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Melalui langkah-langkah di atas maka kebutuhan akan pencetakan facts atau file lainnya dapat dilakukan dengan hasil yang diharapkan melalui printer terbaik ini.

BACA JUGA!

Cara Menghubungkan Printer Ke Komputer Tanpa Kabel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *