Evaluate Jagoan Hosting: Apakah Website Hosting Murah Ini “really Worth It” Untuk Dibeli?

By | November 7, 2021

Info Penting:Karena alasan tertentu, kami melakukan monitoring ulang terhadap Jagoan Hosting. Tujuan nya adalah untuk mendapatkan records uptime dan pace yang lebih akurat.

Jadi, semua facts uptime dan pace dalam assessment ini menjadi tidak legitimate atau tidak akurat. Anda bisa kembali mengunjungi assessment Jagoan Hosting kembali pada update mendatang kemungkinan di bulan September 2021.

Hosting Reviewer,Willya Randika

Mungkin Anda sudah mengenal website hosting yang satu ini, karena cukup populer di tanah air.

Jagoan Hosting didirikan pada tahun 2007 dan merupakan bagian dari PT Beon Intermedia.

Yap, Jagoan Hosting dan BEON sebenarnya adalah satu perusahaan yang sama, hanya beda entitasnya saja.

Sementara BEON diciptakan untuk melayani customer-purchaser top class yang menginginkan website hosting yang handal, Jagoan Hosting lebih kepada untuk melayani purchaser entry-stage yang tetap menginginkan kualitas web hosting yang bagus, namun dengan harga yang murah.

12 tahun telah berlalu dan kini Jagoan Hosting mengklaim telah melayani lebih dari 70.000 internet site.

Sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan?Apa yang Dilakukan Jagoan Hosting?

Kalau yang saya perhatikan dalam website resminya, saya menilai bahwa mereka cukup difficulty terhadap teknologi.

Mereka mengklaim memiliki hardware-hardware terbaik di dunia. Server mereka menggunakan SUPERMICRO dan juga menggunakan INTEL XEON terbaru yang diklaim 2x lebih cepat dibandingkan infrastruktur pada umumnya.

Ini dilakukan untuk memastikan server dalam kondisi stabil sehingga website patron selalu “alive” dan load time menjadi lebih cepat.

Pertanyaannya adalah apakah website yang ditempatkan di server Jagoan Hosting benar-benar memiliki load time yang cepat dan rata-rata uptime yang stabil?

Dalam rangka untuk mengetahui jawabannya, saya telah membeli paket web hosting “ID FAME”, kemudian melakukan monitoring terhadap uptime dan load time (velocity) + melakukan pengujian Laod Impact serta menguji layanan guide nya.

Apa yang saya temukan? Just maintain reading 🙂Rangkuman Hasil Penelitian

Penelitian sudah berjalan selama 17 bulan yang dimulai dari 1 Agustus 2019.Alternatif Terbaik Selain Jagoan HostingPilihan Pertama

Seimbang antara harga yang terjangkau dengan performa yang cukup baikPilihan yang seimbang untuk Anda yang membutuhkan shared hosting dengan performa yang cukup baik, fitur yang banyak, assist yang baik dan bisa diandalkan, namun dengan harga yang lebih terjangkau.Pilihan Kedua

Pilihan website hosting dengan harga termurah, tapi dengan performa yang cukup baikJika Anda menginginkan harga website hosting yang murah, semurah Rp 125.000/tahun. Tapi tetap menginginkan website hosting yang reliable dengan dukungan layanan aid yang baik, maka Anda perlu mempertimbangkan WarnaHost cPanel.Pilihan Upgrade Terbaik

Alternatif terbaik buat Anda yang tidak bisa mengelola server VPS sendiriIngin improve ke VPS seperti Digital Ocean, Linode, Vultr, UpCloud, Google Cloud dan lainnya tapi tidak bisa mengelolanya sendiri? Coba RunCloud. Mengelola hosting hampir sama mudahnya seperti mengelola website hosting di cPanel.Kelebihan Menggunakan Jagoan Hosting

Jagoan Hosting adalah salah satu web hosting dengan perkembangan yang bagus di Indonesia. Sekarang mereka ada di urutan ke-4 sebagai perusahaan hosting dengan merket share terbesar di Indonesia.

Kita harus mengakui bahwa mereka sudah berpengalaman selama 13 tahun di industri net hosting dan telah berinovasi menggunakan teknologi-teknologi terbaru untuk melayani kebutuhan pasar.

Mereka bahkan mengklaim telah menggunakan teknologi yang ramah lingkungan yang dapat menghemat energi sebesar 92%.

Di dalam evaluate ini saya akan bahas seluruh aspek yang saya temui yang menjadi kelebihan Jagoan Hosting.1. Rata-rata Page Load Time (Speed) yang Kurang Cepat (674ms)

Idealnya adalah web page load time sebuah internet site tidak lebih dari 1 detik.

Untuk itu saya melakukan pengujian terhadap page load time Jagoan Hosting menggunakan alat Site24x7 yang di tracking dari sebuah server di Singapore.

Dan hasilnya sangat bagus dimana rata-rata web page laod time Jagoan Hosting adalah zero,863 detik (terbaik ke #3 dari sixteen).

Begini rata-rata web page load time Jagoan Hosting dari bulan ke bulan:ProviderRata-rataTerendahTertinggiJagoan Hosting674ms380ms4704ms21 Provider Lainnya455ms47ms8596ms

Jika dilihat rata-rata tiap bulan nya, kita bisa menyimpulkan bahwa server mereka tergolong stabil meski terlihat ada tanda-tanda kenaikan load time di beberapa bulan terakhir.

Grafik tracking web page load time (pace) Jagoan Hosting:

2. Harga Hosting Termurah ke #3 dari 22

Dari ke 18 company yang saya evaluate, Jagoan Hosting adalah provider dengan harga termurah.

Dan harga renewal nya flat mengikuti harga awal Anda membeli. Itu artinya, apabila Anda memilih berlangganan paket ‘ID FAME’ dengan durasi billing 12 bulanan seharga Rp 12.000/bulan, maka pada tahun berikutnya, harga nya juga Rp 12.000/bulan atau tidak ada kenaikan harga pada saat renewal.

three. Memiliki Knowledge Base yang Lengkap dan Kamus Hosting

Jagoan Hosting memiliki halaman academic tentang domain, hosting, cPanel, bahkan VPS dan WordPress yang sangat berguna khususnya untuk pemula.

Dan jika Anda kesulitan memahami istilah-istilah dalam consistent with-hostingan, mereka juga membuat sebuah kamus website hosting yang bisa Anda akses di hyperlink ini.

Saya sudah memeriksanya dan halaman academic dan kamus hosting nya lumayan lengkap.

four. Garansi Pembelian Hosting Selama 30 Hari

Jagoan Hosting menggaransi pembelian web hosting Anda selama 30 hari pertama.

Tapi garansi ini memiliki aturan yang cukup ketat dimana garansi tidak berlaku di beberapa kondisi dibawah ini:Garansi tidak berlaku jika tagihan untuk bulan berikutnya sudah tercetakDan garansi tidak berlaku jika Anda sudah menggunakan bandwidth lebih dari 10GB selama periode layanan

Sayangnya 10GB bukanlah bandwidth yang banyak, jadi berhati-hatilah jika Anda memiliki rencana untuk mencoba hosting mereka terlebih dahulu.five. Gratis Migrasi Hosting dan Gratis Domain Untuk Paket Tertentu

Sama seperti kebanyakan layanan website hosting lainnya, Jagoan Hosting juga menawarkan migrasi web hosting dari web hosting lama Anda ke hosting mereka secara gratis.

Selain itu, mereka akan memberikan free of charge area .COM jika Anda menyewa paket web hosting SUPERSTAR dengan durasi minimum 1 tahun.6. Gratis Premim DIVI subject matter Untuk Semua Paket

Jagoan Hosting akan memberikan GRATIS subject DIVI top class apapun paket web hosting yang Anda pilih, bahkan jika Anda memilih paket termurahnya.

Syarat nya pun mudah, Anda hanya perlu sewa paket hosting nya saja dan punya akses ke member vicinity.

Kekurangan Menggunakan Jagoan Hosting

Sebenarnya Jagoan Hosting adalah pilihan web hosting yang bagus, hanya saja mereka gagal di faktor paling penting, yaitu uptime.

Selain itu, mereka juga gagal dalam take a look at load impact.

Saya akan bahas satu in line with satu mulai dari uptime nya.1. Server Hosting yang Tidak Stabil (Rata-rata Uptime ninety nine,58%)

Uptime adalah faktor nomor satu yang menjadi pertimbangan saya ketika menilai kualitas suatu penyedia hosting.

Karena uptime ini dampaknya langsung ke pendapatan.

Saya mengetahui bahwa advertising online saat ini sulit dan terkadang tingkat keberhasilannya pun tidak lebih dari five%.

5% tersebut hanya orang-orang yang berhasil Anda yakinkan untuk melihat internet site Anda alias belum tentu membeli produk Anda.

Jadi, seandainya internet site Anda sering tidak bisa diakses hanya karena server website hosting Anda sering mengalami downtime dan dalam waktu yang cukup lama, saya pikir itu tidak bisa diterima.

Anda sebagai pelaku bisnis tentu menginginkan web hosting yang stabil, bukan?

Karena itulah jika suatu issuer website hosting gagal mempertahankan kestabilan server nya dalam waktu yang perfect (rata-rata ninety nine,ninety%/bulan), maka saya pun ragu untuk merekomendasikannya kepada Anda.

Jadi, bagaimana rata-rata uptime Jagoan Hosting dalam 17 bulan pengujian terakhir ini?

Sangat buruk, yaitu 99,forty four%. Server mereka sudah mengalami downtime lebih dari 72 jam dari 725 outages.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *